Manfaat Kacang Hijau



Kacang hijau atau nama latinnya Phaseolus aureus memiliki kandungan gizi yang banyak dan sangat bermanfaat bagi kita. Kacang hijau mengandung banyak kalori, protein, vitamin A yang bagus untuk mata, vitamin B1 sebagai koenzim bagi tubuh kita(merubah karbohidrat menjadi energi), fosfor, mangan, zat besi, dan lemak tak jenuh.
Satu lagi nutrisi yang banyak terkandung dalam tiap butir kacang hijau adalah vitamin E, yang bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit, menyembuhkan jerawat, dan melangsingkan tubuh.
Kacang hijau dapat diolah menjadi makanan yaang sangat lezat seperti bubur kacang hijau, aneka minuman dan roti isi kacang hijau, selain itu kacang hijau juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti, TBC, menstabilkan asam lambung, tekanan darah tinggi, menurunkan demam, dan dapat melancarkan pencernaan.
Kacang hijau akan lebih bermanfaat lagi ketika sudah diproses menjadi kecambah, kecambah ini kaya akan antioksidan yang berguna untuk mencegah penyakit kanker.


Responses

0 Respones to "Manfaat Kacang Hijau"

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Categories

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors