Alasan Burung Terbang dalam Formasi "V"



Sering kita lihat burung bangau atau angsa liar terbang di udara menggunakan formasi huruf "V", meskipun tidak secara langsung sih karena kita sering lihatnya di televisi ataupun gambar-gambar...hehe. Kenapa formasi "V"? Jawabannya karena ketika burung mengepakkan sayapnya akan terjadi hembusan udara ke arah samping dan pusaran angin ke arah belakang. Oleh karena itu jika ada burung di belakangnya maka akan terasa berat mengepakkan sayap dan akan cepat merasa lelah, sedangkan jika terbang berdampingan dalam posisi "V" hembusan udara dari samping akan memperingan kepakan sayap burung dan dapat menghemat energi ketika terbang. Itulah rahasianya burung bisa terbang bermigrasi dalam jarak yang sangat jauh tanpa lelah.


Responses

1 Respones to "Alasan Burung Terbang dalam Formasi "V""

Unknown mengatakan...

Do you mind if I quote a couple of your posts as long as I provide credit and sources back to your blog? My situs is in the exact same niche as yours and my users would really benefit from some of the information you provide here.


11 Maret 2015 pukul 11.40
:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Categories

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors